Siswa SMA/MA/SMK Akan Ikuti Ujian Nasional

Siswa-siswa SMA/Madrasah Aliyah (MA)/SMK akan mengikuti Ujian Nasional (UN) dari 18-21 April mendatang. Menghadapi hal itu, siswa-siswa SMA di Kab. Bandung melaksanakan pemantapan agar tingkat kelulusannya baik.


"Di SMAN 1 Ciparay sedang melaksanakan pemantapan terutama kepada siswa-siswa yang belum siap menghadapi UN," kata Kepala SMAN 1 Ciparay, Drs. H. Tjahra Sumpena, M.M.Pd, di ruang kerjanya, Sabtu (2/4).

Dari hasil ujicoba (try out) UN tingkat Kab. Bandung, baru-baru ini, terdapat sekitar 9 persen dari 316 siswa yang dinilai masih bermasalah. "Sedangkan sisanya 91 persen sudah baik nilainya dari hasil uji coba. SMAN 1 Ciparay menargetkan tiap siswa minimal mendapatkan nilai uji coba UN sebesar 5,5 tanpa ada nilai 4 karena standard kelulusan minimal 5,5 dengan diperkenankan ada nilai 4," katanya.

Program pemantapan siswa kelas XII dilaksanakan untuk enam mata pelajaran yang di-UN-kan dari pukul 7.00-14.00 WIB. "Pemantapan juga melibatkan tiga SMA swasta yang menginduk ke SMAN 1 Ciparay. Yakni. SMA Manggala, SMA Ash Shofa, dan SMA Cendekia," katanya.

Pada tahun lalu kelulusan UN di SMAN 1 Ciparay mencapai 100 persen ketika kelulusan hanya dihitung dari nilai UN. "Tahun ini ada perubahan kriteria kelulusan dari nilai rata-rata raport, ujian sekolah, dan UN," katanya.

http://www.pikiran-rakyat.com/

There Are No Comments To This Post;

Posting Komentar