Dilarang FIFA, Anggota PSSI Tetap Ngotot Usung AP-GT

Berdasarkan pantauan terakhir yang dilakukan oleh INILAH.COM sore (Rabu, 20/4/2011) tadi, sejumlah anggota yang tergabung di bawah naungan PSSI masih ngotot mengusung nama George Toissutta dan Arifin Panigoro menuju tampuk kekuasaan PSSI selanjutnya.

Padahal dengan jelas Ketua Komite Normalisasi Agum Gumelar menegaskan otoritas sepakbola dunia (FIFA) menolak pencalonan keempat nama bakal calon yang diajukan pada kongres PSSI di Riau, Pekanbaru lalu.

Menurut penjelasan Agum Gumelar, FIFA tetap berpegang teguh pada surat keputusan tertanggal 4 April lalu yang melarang pencalonan kembali empat nama yaitu Nurdin Halid, Nirwan Dermawan Bakrie, Arifin Panigoro dan Geoge Toissutta.

Pencalonan kedua nama itu terdapat pada sebagian dari 14 map yang dibawa oleh Media Officer PSIM Jogjakarta Bangun Laksono, sore tadi.

Ke-14 map yang dibawa oleh Bangun Laksono merupakan kumpulan suara dari Persap-Purbalingga, Perseka-Kaimana, PS Penajam-Paser Utara, PS Bango-Jambi, Persekap-kota Pasuruan, Perseba-Bangkalan, PSIM-Jogja, PS Bintang Jaya Asahan, Persipuja-Papua, PS Semen Padang, Persijap-Jepara, Persikab-Bandung, Persiba-Bantul, PSBK-Blitar.

Selain AP dan GT, terdapat delapan nama lain dalam 14 map yang dibawa oleh Bangun Laksono. Kedelapan nama itu ialah Farid Rahman, Hadiyandra, Widodo Santoso, Saleh Ismail Mukadar, Bernard Limbong, Johar Arifin, Umuh Muchtar dan Tondo Widodo.

Sementara itu pada gelombang yang berbeda, Fritz yang merupakan utusan Pengurus Provinsi Riau membawa map yang berisi pencalonan untuk Agusman Effendi, Rahim Soekasah dan Mafirion.

Menjelang penutupan pengembalian formulir ke sekretariat PSSI pada pukul 17.00 WIB, sore tadi Official staf persikasi bekasi Dedi Ristiandi membawa map yang mengusung H.Gatot Haryo Sutejo, H.Subardi dan DR.H. Desmawan Sapta sebagai calon Komeks PSSI periode mendatang.

http://www.inilah.com/

There Are No Comments To This Post;

Posting Komentar