Mobil Unik Khusus untuk China

Negeri tirai bambu China kini menjadi pasar mobil paling seksi di dunia. Banyak pabrikan mobil berusaha menggaet hati masyarakat China. Salah satu caranya adalah dengan membuatkan sebuah mobil edisi khusus China.

Membuatkan masyarakat China sebuah mobil edisi khusus sudah banyak dilakukan. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat China merasa mereka kini istimewa.

Beragam pabrikan mulai dari BMW hingga Lamborghini Murcielago LP 670-4 SuperVeloce China Limited Edition lahir ke dunia. Dan kini seperti dilansir Topspeed, Kamis (21/4/2011) hadir pula Spyker C8 Laviolette Special Edition.

Produsen mobil Spyker sengaja membuat mobil ini dan saat ini sedang dipamerkan di ajang Shanghai Auto Show. Bila ingin membeli, masyarakat China harus merogoh kantong sebesar 4,8 juta RMB atau sekitar Rp 6,37 miliar.

Dengan dana sebesar itu, masyarakat China akan mendapatkan Spyker C8 Laviolette Special Edition yang sudah diberi grafis khusus. Ada dua model grafis yang ditawarkan.

Pertama adalah mobil berwarna orange yang diberi strip hitam, merah, putih, biru di bagian tengah mobil. Dan yang kedua berwarna hitam yang diberi aksen garis melengkung berwarna merah dan diberi warna pinggir putih.

Selain memiliki tampang yang unik, kekuatan mobi lini juga cukup menakutkan. Dari mesin 4.2 liter yang diusungnya tercipta tenaga hingga 500 hp. Lebih besar dibanding tenaga Spyker C8 biasa yang berkisar di angka 400 hp. Mesin V8 itu menggunakan transmisi manual enam percepatan.

http://oto.detik.com/

There Are No Comments To This Post;

Posting Komentar