5 Tips Mudah Redakan Sakit Punggung

Sakit punggung sudah bukan menjadi hal yang langka bagi semua orang. Pasalnya semua orang pasti akan mengalami yang namanya sakit punggung. Baik itu ketika sudah mengangkat barang berat, ataupun karena kecapean. Nah untuk mencegah sakit punggung tersebut saya punya beberapa tips yang saya dapatkan dari berbagai sumber.
 
1. Kalsium
Kalsium membantu membentuk tulang yang kuat dan mencegah osteoporosis pada tulang belakang. Jika sakit pada punggung belum terlalu parah, biasakan mengonsumsi makanan kaya kalsium seperti susu, sayuran berdaun hijau, wijen, keju, yoghurt dan ragi. Tulang ikan juga merupakan sumber kalsium. Untuk mengonsumsinya, masak dengan cara dipresto atau pepes agar tulangnya lunak dan bisa dimakan.

2. Terapi Panas
Untuk nyeri punggung yang sudah cukup kronis, lakukan terapi panas. Tempelkan kantung karet berisi air panas selama 20 menit pada area yang sakit. Cara ini akan meredakan rasa sakit.

3. Minyak Eucalyptus
Minyak eucalyptus merupakan bahan alami yang dikenal efektif menyembuhkan sakit punggung. Oleskan 3-4 tetes minyak eucalyptus pada daerah yang sakit. Anda bisa menambahkan juga parutan jahe agar lebih hangat dan menyamankan otot.

4. Bawang Putih
Panaskan minyak kelapa atau minyak wijen bersama 8 siung bawang putih, selama 1-2 menit. Lalu diamkan hingga dingin, dan gunakan campuran tersebut sebagai minyak untuk memijat bagian yang sakit. Biarkan selama 3 sampai 4 jam, lalu mandilah dengan air hangat. Punggung Anda pun akan terasa nyaman dan rasa sakit mereda.

5. Teh Chamomile
Chamomile punya efek menenangkan dan mengendurkan ketegangan otot. Minumlah 1 hingga 3 cangkir teh chamomile untuk menghilangkan rasa sakit pada punggung.

There Are No Comments To This Post;

Posting Komentar