Tips Merawat Rambut Bercabang

Banyak perempuan mendambakan rambut panjang hitam berkilau, namun untuk mendapatkannya tidak mudah karena perawatannya cukup rumit. Apa sih yang dibutuhkan untuk mendapatkan rambut sehat, panjang indah berkilau?

Kebanyakan dari mereka yang berambut panjang mengeluh, salah satu masalahnya yaitu rambut pecah-pecah atau bercabang. Dan masalah tersebut pun akhirnya memaksa si pemilik untuk memangkasnya, meski kadang merasa ‘menyesal’ namun sepertinya tidak ada pilihan lain selain potong rambut.

Sebelum memotong rambut, ada baiknya Anda menganalisa penyebab bercabangnya rambut, agar suatu saat kerusakan tidak terulang lagi. Penyebab rambut bercabang biasanya disebabkan oleh pewarnaan rambut yang berlebihan tanpa perawatan rutin, penggunaan hairdryer terlalu sering, terlalu kasar menyisir rambut, dan penggunaan shampo yang tidak sesuai dengan jenis rambut dapat menyebabkan ujung rambut rusak dan bercabang.

Anda tidak perlu khawatir, rambut masih bisa diperbaiki dengan perawatan rutin. Mau coba?
  • Gunakan kondisioner dan shampo sesuai jenis rambut.
  • Usai keramas, jangan langsung dikeringkan dengan hairdryer. Baiknya diamkan dengan diangin-anginkan agar rambut kering secara alami.
  • Lakukan perawatan dengan minyak kelapa (virgin oil) dua hari sekali sebelum tidur. Pijat merata keseluruh bagian rambut sampai akar kepala.
  • Jika Anda menemukan cabang pada ujung rambut, gunting sedikit pada bagian ujung. Rawat rambut Anda agar cabang tidak menular ke rambut yang lain.
  • Jangan terlalu sering berjemur di bawah sinar matahari, karena akan membuat rambut menjadi kering dan menimbulkan kerusakan rambut.
  • Konsumsi sayur dan buah untuk membantu menutrisi rambut.
Dikutip dari : http://www.kabarinews.com/

There Is 1 Comments To This Post;

baju senam murah mengatakan...

iya nih kayanya karena sering banget pakai hair dryer. harus saya kurangin banget nih. antisipasi nya dengan bersiap2 lebih awal lagi, biar rambutnya keringnya natural

Posting Komentar