Laga PSM Makassar vs Persiba Bantul Disiarkan Langsung MNCTV

MAKASSAR -Akhirnya, laga lanjutan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) antara PSM Makassar dan Persiba Bantul, Sabtu (10/12/2011) sore di Stadion Andi Mattalatta, dipastikan akan disiarkan secara langsung oleh MNCTV.

Dengan begitu, publik sepakbola Bantul dan DIY dapat menyaksikan pertandingan tersebut melalui layar kaca. Rencananya, laga akan disiarkan mulai pukul 15.30 WIB atau 16.30 WITA.

Dari informasi yang dihimpun Tribun Jogja, kepastian tersebut disampaikan Manajer Commercial (Marcom) PSM, Anno Suparno, Jumat (9/12/2011). Dia menyatakan MNCTV akan menyiarkan pertandingan antara PSM Makassar kontra Persiba Bantul.

Sebagai kompensasi, PSM akan mendapatkan pendapatan dari hak siar sebesar Rp 2 miliar. Namun konsekuensinya adalah, MNCTV berhak menyiarkan semua pertandingan kandang yang dijalani semua tim, termasuk PSM Makassar dan Persiba Bantul.

Menurut Anno, mendapatkan RP 2 miliar secara langsung dalam semusim dinilai lebih menguntungkan ketimbang dengan penghasilan dari penjualan tiket oleh panitia pelaksana (panpel) pertandingan masing-masing tim.

"Mungkin dulu semua panpel menolak kalau pertandingan kandangnya disiarkan. Mereka takut kalau pertandingan disiarkan televisi, penonton akan sepi dan rugi. Kalau sekarang, biarpun stadion sepi, tapi klub tetap mendapatkan penghasilan dari hak siar," tuturnya.

Pada laga pertama Persiba Bantul silam, Stadion Sultan Agung pun sepi. Panpel menyatakan bahwa penonton yang datang ke stadion hanya sebanyak 3.000 orang, dari kapasitas total stadion 25 ribu orang. Pada pertandingan antara Persiba Bantul melawan Bontang FC itu, MNCTV menyiarkan secara langsung laga yang akhinya dimenangkan oleh Laskar Sultan Agung dengan skor 1-0.

Diambil Dari
http://jogja.tribunnews.com/

There Are No Comments To This Post;

Posting Komentar