PSM Raih Poin Penuh di Laga Perdana IPL

Makassar berhasil meraih kemenangan dalam laga pertama Liga Prima Indonesia (IPL) 2011/12 setelah menundukkan Persiba Bantul 2-1 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (10/12).

Dalam pertandingan ini, PSM dan Persiba memperagakan permainan terbuka. Skema yang diperagakan Persiba membuat pemain PSM kesulitan untuk menembus pertahanan tim tamu.
Publik tuan rumah terbungkam ketika Persiba berhasil mencuri gol lebih dulu. Pelanggaran Sposajovic terhadap Ezequiel Gonzalez di sektor kiri pertahanan PSM membuat tim tamu mendapatkan hadiah tendangan bebas.

Kesempatan ini tidak disia-siakan Persiba. Eduardo Bizzaro yang menjadi eksekutor tendangan bebas, berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Deni Marcel. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Tertinggal satu gol, PSM meningkatkan intensitas permainan di babak kedua. Sejumlah serangan yang dibangun mampu merepotkan barisan belakang Persiba. Kendati demikian, peluang yang diperoleh tak bisa dimaksimalkan dengan baik.

Upaya PSM untuk menyamakan kedudukan menuai hasil di menit ke-53. Berawal dari penterasi Fadli dari sisi kanan serangan PSM, bola kemudian disodorkan kepada M Rahmat, yang langsung menghujamkan si kulit bundar ke dalam gawang Wahyu Tri.

Sukses membobol gawang Persiba meningkatkan motivasi pemain tuan rumah. Serangan demi serangan terus dibangun untuk membalikkan keadaan. M Rahmat menjadi momok bagi pertahanan Persiba di laga ini.

Tim Juku Eja pun akhirnya berhasil unggul selang sepuluh menit kemudian. Ssetelah menyambut umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Persiba, Ramhat berhasil memenangkan duel di udara, dan menanduk bola ke gawang Persiba. 2-1 untuk keunggulan PSM.

Persiba mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan setelah PSM harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-73 setelah Hendra Wijaya diganjar kartu kuning keduanya di laga ini.

Keunggulan jumlah pemain itu tidak bisa dimaksimalkan Persiba, sehingga sampai pluit panjang ditiupkan wasit, skor 2-1 tetap bertahan.

Diambil Dari
http://www.metrotvnews.com/

There Are No Comments To This Post;

Posting Komentar